Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim menyebut Wilayah Cilegon memiliki banyak perusahaan asing, salah satunya kawasan Krakatau Steel yang akan terus berkembang dan untuk itu pihaknya meminta Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon untuk mempersiapkan diri. 

“Di Cilegon terdapat banyak perusahaan asing, termasuk Krakatau Steel akan terus berkembang kawasannya karena memang Cilegon itu adalah suatu kota yang dipersiapkan Pemerintah Pusat, Kita harus mempersiapkan diri untuk melayani dengan baik,” ujarnya saat kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Kamis.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon sendiri mulai beroperasi dengan memberikan pelayanan keimigrasian di Gedung ex. Krakatau Junction. Kehadiran Silmy sekaligus meninjau kesiapan sarana dan prasarana yang tersedia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kita harus mempersiapkan diri memberikan pelayanan yang terbaik, dengan tempat yang baik, tentunya menjadi harapan kita semua bahwa masyarakat dan penduduk setempat merasakan kenyamanan dari pelayanan yang kita berikan,” tuturnya. 

Baca juga: Satker Kemenkumham-OPD Banten didorong beri pelayanan publik berbasis HAM

Berbicara mengenai tempat pelayanan, Silmy menyebut gedung yang dipergunakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon ini sudah representatif, luas, dan nyaman. Menurutnya, bukan saja penampilan dari petugas pelayanan yang penting, namun penampilan dari tempat pelayanan sendiri menjadi wajah dari pelayanan. 

Bagi Kepala Unit Pelaksana Teknis, Silmy menghimbau agar menjalin komunikasi dan sinergisitas yang baik dengan lingkungan sekitar. Menjalin sinergisitas dengan Polres, Walikota, dan pimpinan perusahaan-perusahaan sekitar. 

Atas kunjungan dan penguatan dari Direktur Jenderal Imigrasi ini, Kepala Kantor Wilayah Dodot Adikoeswanto menyampaikan rasa terima kasihnya dan berharap dengan penguatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. 

Penguatan turut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, serta jajaran dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Banten bicara kewarganegaraan ganda pada anak

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024