Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama unsur Forkopimda, BUMN, BUMD Kota Serang dan Provinsi Banten menggelar gerebek pasar murah Ramadhan, di Alun-Alun Barat, Serang, Kamis (21/3).

Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Kamis, mengatakan kegiatan gerebek pasar murah ini merupakan kegiatan yang digelar selain untuk menanggulangi inflasi di Kota Serang, juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.
 
“Kegiatan ini satu hari kami laksanakan, mungkin ke depan juga akan ada beberapa kegiatan subsidi lainnya, salah satunya bekerjasama dengan Pertamina subsidi tabung gas 5 kilogram," katanya pula.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, DKPPP Kota Serang gencar awasi kesehatan hewan
 
Dalam gerebek pasar murah Ramadhan ini disediakan berbagai bahan pokok yang disubsidikan dari berbagai perusahaan di Kota Serang, di antaranya yakni minyak sayur, beras, gula, dan bahan pokok lainnya.
 
Pemkot Serang berharap ke depan perusahaan daerah maupun perusahaan milik negara yang ada di Kota Serang bisa terus berkolaborasi dengan unsur Pemerintah dan Forkopimda Kota Serang dalam membantu masyarakat.
 
Anita, warga Ciracas, Kota Serang yang turut mengikuti kegiatan gerebek pasar murah Ramadhan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu di tengah naiknya harga bahan-bahan kebutuhan pokok.
 
“Ini sangat membantu masyarakat karena harganya terjangkau bagi masyarakat kecil, salah satunya harga beras kalau di pasar Rp17 ribu per liter, di sini Rp50 ribu per 5 kilogram" katanya pula.

Baca juga: Polres Serang tingkatkan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024