Pemerintah Kota Tangerang pada 2024 ini akan memberikan hibah kepada 256 lembaga termasuk masjid dan mushala dengan total anggaran sebesar Rp14,4 miliar.

"Lembaga-lembaga penerima hibah tersebut tentunya yang telah mengajukan bantuan melalui Aplikasi Sabakota sejak tahun 2023," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang Rabu dalam keterangannya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama yang membutuhkan di bulan Ramadhan ini.

Baca juga: 256 lembaga keagamaan di Kota Tangerang terima hibah Rp14,4 miliar.

Pasalnya kolaborasi dari semua pihak adalah upaya pengentasan kemiskinan ekstrem. Meskipun di Kota Tangerang angka persentasenya lebih rendah dari pada provinsi dan nasional.

"Tetapi tetap menjadi kewajiban kita bersama untuk menuntaskannya," katanya.

Sementara itu Pemerintah Kota Tangerang mulai Selasa (19/3) melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan yakni berbuka puasa sekaligus beribadah salat tarawih bersama jamaah.

Nurdin melaksanakannya di masjid Nurul Muhajirin Griya Ciledug Indah Kecamatan Karang Tengah. Dalam kegiatan tersebut, ia memberikan infak senilai Rp20 Juta untuk dana sosial pengentasan kemiskinan berbasis masjid.

"Bulan Ramadhan harus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kepedulian terhadap sesama terutama bagi yang membutuhkan," katanya.

Baca juga: Arab Saudi luncurkan Program Buka Puasa dan Hibah Kurma

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024