Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ibnu Bagus Santoso mengimbau warga di daerah itu untuk menjaga perdamaian dan ikut menciptakan iklim yang kondusif menjelang pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut, disampaikan Kapolres Tangsel dalam agenda silaturahim di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Al-Istiqomah, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Selasa.

"Semua kegiatan pilpres dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai kota/kabupaten dan tingkat provinsi sampai RI, insya Allah akan diumumkan dan kemungkinan berjalan dengan lancar. Maka saya sampaikan semua warga di Tangerang Selatan untuk bisa menjaga kedamaian," ucap Ibnu.

Dia mengajak masyarakat agar proaktif untuk melaporkan hal-hal yang dapat berpotensi terjadinya konflik antar sesama yang dapat merugikan Pemilu 2024.

Baca juga: KPU: tak ada niat mundurkan penetapan hasil Pemilu 2024

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan seluruh personel Polres Tangsel untuk tetap menjaga netralitas dalam mengamankan jalannya pengumuman hasil pemilu.

Selain itu, Kapolres menegaskan bahwa anggota Polri wajib tetap netral dan mewaspadai segala bentuk keakraban yang dapat mengganggu netralitas.

"Dan allhamdulillah untuk situasi di Tangerang Selatan ini pasca pemilu sampai sekarang situasinya dalam keadaan kondusif," katanya.

Ia menambahkan bahwa jika pihaknya terlibat dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menerima berita-berita yang benar. Hal itu dinilai penting sebagai menjaga kondusivitas negara dari segala provokasi-provokasi yang tidak bertanggung jawab.

"Karena kondisi aman itu sangat mahal, karena aman itu dari kita sendiri. Maka jadikanlah kondisi pascapemilu ini dapat berjalan aman dan damai," ungkap dia.

Baca juga: 1.971 berita hoaks di media sosial tentang pemilu di take down

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024