Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Provinsi Banten mengapresiasi Anak Muda China benteng yang melestarikan budaya dengan ajang Cide Kode.

"China Benteng merupakan peradaban yang membanggakan di Kota Tangerang. Maka hal ini perlu dilestarikan, para pemenang pun diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang untuk kemajuan kebudayaan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Minggu.

Kode Lowell dan Cide Cecil terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan Cide Kode Benteng 2024 yang mengalahkan 18 finalis lainnya.

Pemilihan Cide Kode Benteng tahun kelima yang digelar Yayasan Cide Kode Benteng mengangkat tema The Eternal Spirit of China Benteng dengan makna semangat yang abadi.

Baca juga: Lestarikan tradisi, Boen Tek Bio dapat apresiasi dari Wali kota Tangerang

Glenardi Wijaya selaku Ketua Panitia mengatakan pemilihan Cide Kode Benteng melibatkan tim penilai berkompeten seperti budayawan Tionghoa, master trainer publik speaking, aktivis hingga Puteri Indonesia Bangka Belitung 2024.

Peserta yang terpilih sebagai Cide Kode Benteng 2024 akan melakukan pengabdian selama satu tahun ke depan. Mulai dari menjadi duta budaya dan sosial hingga melestarikan budaya China Benteng di kalangan generasi muda.

Selain itu membantu Pemerintah Kota Tangerang melestarikan budaya China Benteng kepada generasi muda dan mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam kegiatan yang aktif dan positif.

"Ajang Pemilihan Cide Kode Benteng ini akan terus dilestarikan dengan semangat mengenal dan mempertahankan keunikan warna dari budaya China Benteng itu sendiri," katanya.

Baca juga: Festival mookervart sajikan pameran batik khas China Benteng

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024