Polda Banten melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat provinsi yang dilaksanakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Jumat (8/3) malam.

Kasubdit Ditpamobit Polda Banten AKBP Eko Widodo, di Serang, Sabtu, mengatakan kegiatan pengamanan ini didampingi Kasiturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Banten AKP Tatang Warsita serta diikuti seluruh personel yang terlibat pengamanan.

Ia mengatakan Polda telah membagi tugas personel yang sudah di plot pada titik-titik lokasi pengamanan sebagai tanggung jawab agar dilaksanakan dengan penuh kesadaran serta keikhlasan.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab tetap jaga ketahanan penuh agar pelaksanaan rekapitulasi tingkat Provinsi berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Baca juga: Prabowo Subianto terima ucapan selamat dari Presiden Prancis

Eko mengatakan pihaknya selalu memonitoring dan mengontrol kegiatan tersebut agar dalam hal penempatan ploting bagi para personel untuk memperhatikan hal-hal kecil.

"Personel agar dalam hal penempatan ploting untuk memperhatikan hal-hal kecil serta melakukan tugas dengan penuh optimisme, serta penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan, tetap bertahan dan tidak boleh meninggalkan pos dan tugas, untuk mengantisipasi kerawanan yang ada," katanya.

Eko pun menegaskan agar personel betul-betul memastikan gudang atau tempat penyimpanan dalam keadaan aman dan kondusif hasil koordinasi menggunakan satu pintu masuk selain itu pintu seluruhnya ditutup.

Baca juga: Pj Wali Kota Tangerang apresiasi keterwakilan perempuan pada Pemilu 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024