Menyambut bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar pasar murah untuk warga masyarakat setempat di Komplek Persada, Kota Serang, Banten, Jumat (8/3). 
 
Pejabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Jumat mengatakan kegiatan pasar murah ini tersedia beras, daging ayam, daging kerbau, telur, minyak goreng, cabe, dan bawang merah. 
 
"Menyambut Ramadhan kita menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat Kota Serang, yang tersedia juga banyak mulai dari beras dan kebutuhan pokok lainnya," katanya. 

Baca juga: Pemkot Serang gelar Bersih Negeri di Kawasan Kesultanan Banten
 
Yedi juga mengatakan kegiatan pasar murah ini menindaklanjuti surat dari warga, yang mengusulkan adanya kegiatan pasar murah ini yang memang rutinitas mengadakan operasi pangan murah dalam rangka menyambut Ramadhan. 
 
“Sebanyak 2 ton beras yang disediakan. Kami melihat dan memantau di lapangan bahwa yang cepat habis itu telor, mungkin ke depan yang harus di perbanyak telor nya,” tambahnya. 
 
Selain itu, Yedi, mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah hadir untuk belanja di pasar murah yang disediakan oleh pemerintah Kota Serang yang bekerjasama dengan Bulog. 

Baca juga: Polresta Serang Kota edukasi aturan berlalu lintas bagi pengendara
 
“Alhamdulillah Ibu-Ibu bisa langsung berbelanja yang ada disini. Ingat belanja harus sesuai kebutuhan, jangan berlebihan kesian nanti yang tidak kebagian,” ucapnya. 
 
Sementara itu, Kabid Disperindagkop Kota Serang, Wiwi menyampaikan dengan kenaikan harga yang terjadi saat ini masyarakat tidak perlu panik dan gelisah, mari pikirkan mindset yang positif. Karena jika panik dengan kenaikan harga itu akan menyebabkan angka inflasi semakin tinggi. 
 
“Bapak Pj Wali Kota selalu menghimbau dan memberikan amanat kepada kami untuk bisa mengendalikan harga dan selalu memantau harga, sehingga harga itu selalu terkendali,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo Subianto-Gibran raih suara terbanyak di Kota Serang

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024