Posko validasi data mudik gratis 2024 Kemenhub di kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang mencatat hingga Jumat telah melakukan verifikasi lebih dari 600 calon pemudik.

"Angka ini akan terus bertambah hingga Posko Validasi Data Mudik Gratis 2024 ditutup pada 3 April 2024 mendatang," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Jumat.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubdat Kemenhub) membuka pendaftaran mudik gratis 2024 mulai 6 Maret 2024 pukul 12.00 WIB hingga 3 April 2024 dan menunjuk Kantor Dishub Kota Tangerang sebagai salah satu posko validasi mudik gratis.

Program mudik gratis Kemenhub 2024 menyediakan kuota 30.088 penumpang serta pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit. Kemenhub memfasilitasi 33 kota tujuan arus mudik, sembilan kota asal arus balik dan lima kota arus mudik balik pengangkutan sepeda motor.

Untuk di Kota Tangerang, arus mudik melalui Terminal Poris Plawad yang dilaksanakan 7 April dan kedatangan di Terminal Poris Plawad juga pada 15-16 April 2024.

Baca juga: Dishub Kota Tangerang validasi 496 peserta mudik gratis Kemenhub

Widya Apriyani salah seorang warga Kecamatan Karawaci mengaku senang dan sangat terbantu dengan sederet layanan Posko Validasi Data kantor Dishub Kota Tangerang. Selain lokasinya yang dekat, seluruh petugas yang ada pun cukup memudahkan dan jelas dalam proses validasi datanya.

“Saya akan pulang kampung berdua dengan suami saya ke Kabupaten Tuban pada 7 April mendatang. Saya antusias sekali saat Pemkot Tangerang menginformasikan adanya program mudik gratis dari Kemenhub, jadi saya langsung proses cepat dan Alhamdulillah rezekinya tahun ini merasakan mudik gratis,” kata dia

Nada, warga Kabupaten Tangerang juga mengakui bila proses validasi data mudik gratis di Kantor Dishub Kota Tangerang cepat, mudah dan jelas.

“Saya akan pulang kampung ke Yogyakarta dengan suami dan dua anak saya. Senang sekali, dalam prosesnya mudah dan cepat, terima kasih pada seluruh petugas,” katanya.

Baca juga: Kemenhub gelar rakor mitra darat penanganan arus mudik Lebaran

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024