Polresta Serang Kota, Polda Banten menggelar operasi keselamatan Maung 2024 secara serentak selama 14 hari yakni hingga 17 Maret 2024.
 
"Operasi ini akan digelar selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 4-17 Maret 2024," kata Kasatlantas Polresta Serang Kota (Serkot) Kompol Try Wilarno, di Serang, Banten, Selasa (5/3).
 
Pihaknya mengimbau pengendara senantiasa melengkapi surat-surat berkendaraan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan.
 
"Untuk lokasinya berpindah-pindah disesuaikan dengan situasi daerah yang rawan macet, daerah rawan kecelakaan lalu lintas atau daerah rawan pelanggaran," katanya.

Baca juga: Polisi evakuasi mayat dari rumah kontrakan di Serang
 
Kompol Try mengatakan nantinya apabila ditemukan pelanggaran, maka akan ditindak oleh petugas secara manual ataupun elektronik dengan menggunakan electronic traffic law enforcement (ETLE) statis maupun mobile.
 
"Dalam setiap operasi Kepolisian wajib mentaati segala peraturan yang yang telah di targetkan," katanya.
 
Ia juga mengajak agar pengendara dapat menjaga keselamatan dalam berkendaraan roda dua atau pun roda empat, gunakan helm dan sabuk keselamatan sampai berbunyi klik.
 
"kita lebih mengedepankan pada kegiatan imbauan, kami mengimbau agar tetap mematuhi tata tertib lalu lintas, karena itu untuk keselamatan kita sendiri bukan hanya orang lain," katanya.
 
Baca juga: 90 personel Polresta Soekarno-Hatta terima penghargaan

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024