Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, menggencarkan kegiatan bazar pangan murah di tingkat kecamatan sebagai upaya menjaga harga kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil menjelang Ramadhan 1445 H.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono di Tangerang, Banten, Selasa, mengatakan dalam bazar tersebut tersedia bahan pangan yang harganya lebih murah dibandingkan pasaran.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang akan rutin menggelar bazar pangan murah di kecamatan-kecamatan dalam rangka menekan laju inflasi daerah," katanya.

Dia mencontohkan melalui program itu, warga di daerahnya dapat membeli paket sembako yang terdiri atas beras, tepung terigu, minyak, gula dan lainnya dengan harga Rp49.000 per paketnya.

"Paket sembako yang semestinya seharga Rp94.000, tetapi karena ini bazar murah mendapatkan potongan harga menjadi Rp49.000 per paket," ujarnya.

Baca juga: Tim gabungan Pemkot Tangerang sidak pangan jelang Ramadhan

Selain paket sembako dengan harga terjangkau, di bazar pangan murah tersebut juga dijual beras SPHP seharga Rp53.000 per kantong yang beratnya 5 kg.

"Harganya kita jual Rp53.000 per paket dengan isi 5 kg beras. Ini diperuntukkan untuk masyarakat sekitar Kronjo, yang sudah disiapkan sebanyak dua ton beras," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang Resmiyati Marningsih mengatakan kegiatan bazar pangan murah yang digelar Pemkab Tangerang bekerja sama dengan Bulog, Perumda Pasar NKR, dan beberapa mitra daerah lainnya.

"Kami menggelar bazar sembako murah bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang berlokasi di beberapa titik kecamatan dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang cukup terjangkau dan juga sebagai langkah untuk menekan inflasi," kata dia.

Baca juga: Jasa usaha hiburan di Kota Tangerang tutup dua hari sebelum Ramadhan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024