Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengajak masyarakat dan semua pihak untuk menghormati hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum 2024 yang nantinya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Hormatilah hasil pemilu. Mari kita saling bersikap santun, menghormati, saling toleran, membantu untuk kepentingan negara Indonesia yang kita cintai," katanya di Serang, Selasa.

Selain itu, Yedi juga mengajak masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Mari kita bangun sinergi, solidaritas dan harmonisasi antarsemua anak bangsa, kita ciptakan suasana aman dan nyaman," katanya.

Yedi mengatakan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat berkewajiban menjaga dan memelihara stabilitas wilayah yang aman, tenteram, tertib serta bermoral dan beretika.

Baca juga: KPU Kota Serang gelar rapat pleno terbuka penghitungan suara

Menurut ia, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Serang saat ini masih berjalan.

Ia mengapresiasi KPU dan Bawaslu Kota Serang yang telah bekerja maksimal dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 hingga berjalan lancar.

"Kami dari Pemerintah Kota Serang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU dan Bawaslu yang sudah sukses menyelenggarakan Pemilu 2024 di Kota Serang,” katanya.

Apresiasi juga diberikan kepada jajaran kepolisian dan TNI serta pemangku kepentingan lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan pemilu dengan aman, sejak tahapan hingga saat ini.

"Kita berharap rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kota Serang yang berlangsung tanggal 4 dan 5 Maret ini berjalan dengan lancar dan diselesaikan tepat waktu, sesuai aturan yang berlaku, serta dengan hasil optimal dapat digunakan untuk tahapan penghitungan suara berikutnya,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Serang apresiasi partisipasi pemilih Pemilu 2024 meningkat.
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024