Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengapresiasi inovasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Lima Situ Gede (KVSG) yang meluncurkan aplikasi WISZTA (Wisata Zona Tangerang Kota).

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang Senin mengatakan aplikasi WISZTA merupakan inovasi berbasis digital yang diluncurkan Pokdarwis KVSG untuk mengakomodasi penyediaan informasi sekaligus peningkatan pelayanan pariwisata di salah satu wisata kekinian yang mempunyai daya kunjung cukup tinggi yakni Situ Gede Eco Space, Modernland, Babakan.

“Kami sangat mengapresiasi serta terus mendukung terobosan yang diluncurkan Pokdarwis KVSG baru-baru ini. Khususnya mengenai aplikasi yang baru diluncurkan, karena lewat aplikasi tersebut pengunjung mendapatkan kemudahan informasi dan berkontribusi mendorong kemajuan UMKM di Situ Gede Eco Space,” kata Rizal.

Baca juga: Dinas PUPR Kota Tangerang: Aplikasi pantau tinggi muka air bisa diakses warga

Beberapa keunggulan juga ditawarkan oleh aplikasi WISZTA tersebut seperti aplikasi tersebut mendukung pengembangan transaksi produk UMKM yang dijual di lokasi Situ Gede Eco Space. 

Tidak hanya itu, aplikasi tersebut mengakomodasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan relevansi implementasi konsep “Smart City” di Kota Tangerang.

“Aplikasi tersebut mempunyai fitur utama berupa penyediaan informasi lengkap mengenai Situ Gede Eco Space, sekaligus bersinergi dengan aplikasi pendukung yakni “Mitra WISZTA” yang digunakan para pelaku UMKM di lokasi wisata kekinian ini,” kata dia

Saat ini, Situ Gede Eco Space semakin diminati oleh para wisatawan yang berkunjung di Kota Tangerang. Apalagi Situ Gede Eco Space sendiri menawarkan berbagai destinasi “urban tourism” yang menarik, seperti suasana rindang di tengah kota, spot foto yang instagramable, culinary point yang beragam, sampai wisata air berupa perahu kano yang bisa dinikmati secara gratis.

Baca juga: BCA ajak 1,4 juta merchant gunakan aplikasi cek transaksi real time



 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024