Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono berharap petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dapat meningkatkan profesionalisme dalam merespon cepat selama tugas penyelamatan kejadian kebakaran, di wilayah ini.

"Saya berharap petugas pemadam kebakaran untuk meningkatkan profesionalisme dalam membantu menangani musibah di tengah masyarakat," ucap Pj Bupati Andi di Tangerang, Senin.

Ia menyampaikan, tim satuan penyelamat atau Damkar Kabupaten Tangerang terus menerus dapat meningkatkan profesionalisme kerjanya, juga tentunya diikuti dengan pola latihan yang semakin baik. Sehingga, kesiapsiagaan ini, mampu disiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi dengan profesional, penanganan kejadian bisa dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakatnya pun dapat merasa aman," katanya.

Baca juga: Polisi amankan senjata api hingga granat dari rumah praktik perdukunan

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata dia, petugas pemadam kebakaran juga harus mengutamakan cara humanis terutama saat melayani masyarakat.

"Selain profesional, juga harus mengutamakan layanan humanis kepada masyarakat, karena kita sebagai lembaga pemerintah wajib melayani masyarakat dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia pun meminta kepada jajarannya khususnya yang berada di satuan penanganan musibah kebakaran untuk dapat memperkuat koordinasi sebagai menjaga keamanan dari beberapa permasalahan yang ada di daerah, terutama perihal kejadian-kejadian kebencanaan.

Pada upacara peringatan HUT Pol PP dan Satlinmas serta Damkar ke-105, Pj Bupati Andi, bersama Sekda Moch Maesyal Rasyid, Kepala Cabang BPJS Kabupaten Tangerang, Ibkar Saloma menyerahkan secara simbolis santunan BPJS kepada para ahli waris anggota KPPS yang gugur dalam melaksanakan tugas ketika pelaksanaan Pemilu serentak beberapa waktu yang lalu.

Upacara tersebut juga dimeriahkan oleh gelar atraksi yang dilakukan oleh personil Satpol PP, Linmas dan Damkar berupa gelar operasi simulasi penyelamatan dari ketinggian lantai lima dan juga penampilan dari Pol PP cilik.

Baca juga: DBD di Tangerang capai 600 kasus, empat orang meninggal

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024