Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang Banten menyebutkan ada 10 brand mengisi stand gelaran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024 di JCC Jakarta, 28 Februari-3 Maret.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi di Tangerang, Jumat mengatakan produk yang turut serta pada event tahunan INACRAFT telah melewati proses kurasi terlebih dahulu.

"Sejak 2007 produk Kota Tangerang ikut dalam ajang ini, tentunya telah melewati proses kurasi terlebih dahulu menyesuaikan dengan kualitas produk terbaik di Kota Tangerang," kata Suli.

Baca juga: Menkop UKM minta UMKM dilibatkan dalam program makan gratis

Ia pun mengaku apresiasi karena produk-produk binaan Disperindagkop UKM bisa ikut serta pada event berskala internasional yakni INACRAFT. 

"Ini merupakan kesempatan yang sangat bagus dan tak boleh dilewatkan, untuk mengenalkan produk Kota Tangerang ke mancanegara," katanya

Sementara itu 10 brand yang mengisi stand Kota Tangerang di INACRAFT 2024 yakni Yesya Frita, Debbys Mine, D'koes Craft dan Innka Gallery. Sedangkan untuk produk fesyen ada dari Alisha Moda, Khimara Syar'i, de'Site, Dewi Sambi, Tiara Queen, serta Minimax Gallery. 

"Terdapat 50 produk dari berbagai brand dari mulai aksesoris hingga fesyen yang telah melewati proses kurasi dan juga melalui keikutsertaan dalam lomba produk terbaik hingga akhirnya terpilih yang bisa tampil di INACRAFT mewakili Kota Tangerang," kata dia.

Sementara itu, pada hari ketiga event INACRAFT digelar, stand Kota Tangerang tak pernah sepi dikunjungi dari berbagai daerah. "Banyak yang melirik produk-produk yang dijajakan pada stand Kota Tangerang tersebut," katanya.

Baca juga: Kemenkop UKM: industri mebel tingkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024