Perum Bulog Sub Divre Serang mendistribusikan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) secara masif melalui mitra yang tersebar di wilayah Serang guna memaksimalkan penjualan beras dengan harga terjangkau kepada masyarakat. 
 
Kepala Perum Bulog Sub Divre Serang Faris Sudirman, di Serang, Banten, Kamis, mengatakan bahwa untuk penyaluran beras SPHP di bulan ini ditargetkan dapat mencapai 1.500 ton beras. 
 
"Kami secara masif melakukan distribusi ke kios-kios yang sudah menjadi agen penyaluran kami atau mitra, yang tersebar di wilayah Serang," katanya. 

Baca juga: DKP Kota Tangerang perpanjang program Gelar Pangan Murah
 
Faris mengatakan pada periode Januari Bulog Serang telah mendistribusikan sebanyak 1.000 ton beras SPHP. 
 
Pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan program SPHP tersebut secara masif dalam upaya menekan kenaikan harga dan laju inflasi di ibu Kota Provinsi Banten ini. 
 
"Kami akan mengoptimalkan pendistribusian beras SPHP ini guna membantu menekan harga beras yang kini dijual cukup tinggi di pasaran serta memenuhi ketersediaan pangan masyarakat," katanya. 
 
Faris mengatakan untuk menjaga ketersediaan beras pihaknya juga secara rutin melakukan pasar murah dengan menggandeng Pemerintah Kota Serang dan Satgas Pangan Polres dan Polda Banten. 
 
"Kita melakukan pasar murah secara serentak di tiga Kabupaten/Kota yang ada di wilayah cabang Bulog Serang diantaranya Lebak dan Kota Tangerang," katanya. 
 
Faris mengatakan untuk penambahan jumlah penyaluran beras SPHP pihaknya mengatakan akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat. 
 
"Kalau memang perlu penambahan makan akan dilakukan penambahan, karena memang kuota itu sesuai dengan kebutuhan yang meningkat di masyarakat. Jadi kalau ada penambahan kami siap karena ini tidak ada pembatasan," katanya.

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024