Jakarta (Antara News) - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menetapkan Universitas Budi Luhur Jakarta dalam 64 besar kampus dengan kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat (PPM) terbaik di Indonesia.

Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) Didik Sulistyanto di Jakarta, Jumat, menyatakan sangat mengapresiasi atas capaian tersebut apalagi mendapatkan nilai sangat bagus.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja tim PPM DRPM Universitas Budi Luhur yang masuk cluster sangat bagus rangking 64," katanya.

Ini setara dengan PTN besar nasional seperti Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, UNPAD, UNSRI, Universtas Jember, Universitas Semarang, dan Universitas Udayana, ujarnya.

Wakil Direktur PPM DRPM UBL Putri Suryandari menambahkan, capai tersebut jika visi dan misi kampus Universitas Budi Luhur telah terealisasi dalam kegiatan pengabdian di masyarakat.

Harapannya, visi dan misi cerdas Universitas Budi Luhur terus meningkat untuk mencapai generasi cerdas berbudi luhur.

"Dengan adanya cluster yang dibentuk dalam proses pemeringkatan maka bisa memberikan kemudahan bagi Kemenristekdikti dalam pengembangan program terkait sebab profil setiap kampus sudah sangat jelas," katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Muhammad Dimyati dalam laporannya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang dilakukan perguruan tinggi dengan melaporkan data kinerha pengabdian kepada masyarakat.

"Kami harap, prestasi yang sudah diraih dapat terus ditingkatkan sehingga hasilnya benar - benar dirasakan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017