Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengungkapkan sepanjang tahun 2023 berhasil mengumpulkan 674,47 kilogram sampah melalui Program Sedekah Sampah.

Kepala DLH Kota Tangerang Tihar Sopian di Tangerang, Rabu, menuturkan pihaknya terus mengoptimalkan penyerapan sampah melalui Program Sedekah Sampah yang dilakukan di seluruh lingkungan pemukiman di Kota Tangerang.

Berbagai sampah yang diberikan juga sangat beragam, kata dia, mulai dari sampah kardus, kertas, hingga botol plastik, yang akan disalurkan ke pihak ketiga.

“Sedekah Sampah selama ini telah menjadi program unggulan untuk mendorong gaya hidup zero waste di Kota Tangerang. Hasilnya juga terus mengalami peningkatan, bahkan kami berhasil mengumpulkan 488,32 kilogram pada awal tahun ini,” kata Tihar.

Baca juga: Program Sedekah Sampah, Pilah Sampah Jadi Berkah

Tidak hanya itu, lanjut dia, DLH Kota Tangerang juga memasifkan agenda sosialisasi pengelolaan dan peduli sampah pada momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun ini.

Salah satunya, kata dia, DLH Kota Tangerang pada bulan ini menyelenggarakan sosialisasi ke Dharma Wanita dan sekolah-sekolah di Kota Tangerang.

“Tidak hanya berfokus di Program Sedekah Sampah, kami juga semakin rutin melakukan sosialisasi menyasar berbagai lingkungan untuk menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan di masyarakat luas,” katanya.

Baca juga: DLH ajak warga buat bank sampah untuk kurangi pembuangan ke TPA

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024