Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Banten menyebutkan job fair di wilayah tersebut dilaksanakan di tujuh kecamatan dengan total 1.607 lowongan pekerjaan dengan 55 formasi jabatan.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang Selasa mengatakan pada tanggal 21 Februari di Kecamatan Batuceper, Kecamatan Benda dan Kecamatan Neglasari

Lalu tanggal 22 hingga 25 Februari di Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Cibodas. Kemudian tanggal 26 di Jatiuwung dan 29 Februari di Periuk.

"Buat warga Kota Tangerang yang lagi cari pekerjaan, Job Fair yang digelar Disnaker masih terus berlangsung hingga 29 Februari mendatang," kata Ujang.

Baca juga: Ada 1.607 lowongan kerja di bursa kerja Disnaker Kota Tangerang

Ia mengatakan ada 19 perusahaan yang terlibat dengan rincian kualifikasi 1.271 lowongan untuk lulusan SMA sederajat, 286 lowongan untuk lulusan D3 dan 50 lowongan untuk lulusan sarjana.

Para pencari kerja hanya perlu datang ke lokasi-lokasi pelaksanaan Job Fair dan pastikan sudah mendownload aplikasi Tangerang LIVE yang akunnya telah terverifikasi.

“Selebihnya, ada petugas di stand job fair yang akan membimbing prosesnya hingga data-data terupload ke perusahaan-perusahaan yang ingin dituju,” katanya.

Terkait lokasi di masing-masing kecamatan, dapat dipantau melalui akun Instagram resmi masing-masing kecamatan.

Sebagai informasi, Job Fair edisi HUT ke-31 Kota Tangerang ini merupakan event ke 40 kalinya semenjak September 2020. Kegiatan ini telah menyerap tenaga kerja sebanyak 20.059 orang dengan rincian 18.724 warga Kota Tangerang dan 1.335 warga luar Kota Tangerang.

Baca juga: Satpol PP Tangerang kerahkan personil patroli malam jaga ketertiban
Baca juga: Kota Tangerang disebut penuhi standar tuan rumah O2SN

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024