Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Banten menggelar bursa kerja di 13 wilayah kecamatan dengan menyediakan 1.607 lowongan pekerjaan dengan 55 formasi jabatan dari 19 perusahaan yang terlibat.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Jumat mengatakan bursa kerja dibuka bersamaan dengan kegiatan HUT Kota Tangerang tingkat kecamatan.

Sehingga masyarakat yang ingin memanfaatkan program ini maka harus mengetahui jadwal kegiatan setiap kecamatan melalui akun media sosial instagram maupun Instagram @disnaker_kotatangerang.

"Karena job fair 13 kecamatan ini memang digabung dengan perayaan HUT ke-31 Kota Tangerang di masing-masing kecamatan,” kata Kadis Ujang.

Baca juga: Virtual job fair di Kota Tangerang sediakan 1.557 lowongan pekerjaan

Sedangkan kualifikasi pendidikan yang dibuka yakni 1.271 lowongan untuk lulusan SMA sederajat, 286 lowongan untuk lulusan Diploma Tiga dan 50 lowongan untuk lulusan sarjana.

Secara teknis, pencari kerja perlu mendownload aplikasi Tangerang LIVE dengan akun yang telah terverifikasi. Setelah itu, di lokasi Job Fair pencari kerja bisa langsung scan lowongan di perusahaan yang diinginkan. Nantinya di setiap lokasi akan ada petugas yang membantu segala prosesnya.

“Ayo, manfaatkan program ini, untuk mengubah kehidupan yang lebih baik. Siapkan seluruh dokumen kalian, kenali kemampuan diri dan pilih perusahaan yang sesuai dengan kompetensi diri,” katanya.

Bursa kerja edisi HUT ke-31 Kota Tangerang ini merupakan agenda ke 40 kalinya semenjak September 2020. Kegiatan ini telah menyerap tenaga kerja sebanyak 20.059 orang dengan rincian 18.724 warga Kota Tangerang dan 1.335 warga luar Kota Tangerang.

Baca juga: Atasi pengangguran, Pemkot Tangerang tingkatkan sertifikasi keahlian

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024