Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, akan menggelar Virtual Job Fair edisi perdana tahun 2024 dengan menyediakan 1.557 lowongan pekerjaan dan 36 formasi jabatan

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Senin, mengatakan dari 14 perusahaan yang terlibat dalam kegiatan ini dan dilaksanakan pada Selasa (30/1) pukul 09:00 WIB.

Sementara itu untuk kualifikasi yang dibutuhkan adalah pendidikan SMA sederajat dengan 1.242 lowongan, Diploma Tiga 273 lowongan dan Strata Satu 42 lowongan.

“Lowongan khusus mereka warga ber-KTP Kota Tangerang. Ribuan lowongan tersebut dapat diakses melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan menu Layanan Ketenagakerjaan, lalu pilih Tangerang Cakap Kerja dan pilih fitur Job Fair,” ujarnya.

Baca juga: Disnaker: Job fair virtual serap 18.944 tenaga kerja

Ia menjelaskan Virtual Job Fair akan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Tangerang TV dengan menyajikan ragam pemaparan dari masing-masing perusahaan, dan sebagai wadah tanya jawab antara pencari kerja dengan perusahaan.

“Ayo, manfaatkan program ini, untuk mengubah kehidupan yang lebih baik. Siapkan seluruh dokumen kalian, kenali kemampuan diri dan pilih perusahaan yang sesuai dengan kompetisi diri,” imbaunya.

Sebagai informasi, sejak September 2020 Virtual Job Fair telah mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 19.624 orang. Terinci, 18.289 orang merupakan warga Kota Tangerang dan 1.335 orang merupakan warga luar Kota Tangerang.

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang imbau warga lapor jika imunisasi anak dipungut biaya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024