Tangerang (Antara News) - Rasa haru bercampur bahagia terpancar di wajah Ustad Rasim setelah rumahnya dibedah sehingga menjadi sangat layak huni. Guru ngaji di wilayah Pondok Kelor Kecamatan Sepatan Kota Tangerang tidak bisa berkata banyak hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besar hal yang telah dilakukan Polres Metro Tangerang yakni dengan program bedah rumah.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Polisi Harry Kurniawan mengatakan, program bedah rumah ini berkaitan dengan Program Polisi Cinta Masjid dan Polisi Cinta Pesantren yang telah dicanangkan pihaknya tahun ini.

“Bedah rumah ini merupakan wujud cinta Polres Metro Tangerang untuk masyarakat. Karena polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya di sela-sela peresmian dan serah terima, Senin.

Harry optimis program tersebut bisa berjalan dengan baik. Kendati saat ini pihaknya baru bisa membedah rumah para pengurus masjid dan mushola, dirinya merasakan kebahagiaan. Sebab dengan ini pihaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat untuk bisa tinggal di rumah yang layak huni.

Usai serah terima kunci, pada kesempatan yang diserahkan beberapa puluh paket bingkisan sembako kepada warga yang kurang mampu. Penyerahan paket tersebut langsung diserahkan Kapolres beserta Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin.

"Kami sangat senang bisa ikut andil dalam program bedah rumah ini. Semoga saja bisa memberikan manfaat yang baik," ucap Solihin.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017