Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan pelaksanaan Pemilu 2024 hingga saat ini tidak ada kendala-kendala gangguan keamanan yang dapat mengganggu pelaksanaan pesta demokrasi.

"Kami evaluasi terus bersama pak Kapolres dan pak Kapolsek se-Tangerang Selatan, semuanya berjalan dengan baik. Kamtibmas di Tangerang Selatan terpelihara dengan baik, tidak ada gangguan-gangguan," kata Wali Kota Benyamin usai meninjau pemungutan suara susulan di wilayah Pondok Aren, Minggu.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Wali Kota Benyamin didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo.

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di TPS susulan yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

Baca juga: Surat suara tertukar, satu TPS di Tangsel lakukan pencoblosan ulang

Ia mengatakan telah melakukan peninjauan beberapa TPS yang melakukan pemungutan suara susulan seperti TPS 71, 73, 75 dan ini terakhir 10. 

"Alhamdulillah, kalau melihat hari ini saya optimis partisipasi masyarakat baik sekali bisa 80-85 persen, karena pemberitahuannya kepada warga ketika terjadi tanggal 14 kemarin banjir, ini sudah sangat intens," katanya.

Wali Kota Benyamin berharap pasca Pemilu ini, semua masyarakat terus menjaga suasana kondusifitas dan persatuan. Dan menyerahkan segala putusan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pemilu sudah selesai, semuanya rukun kembali, semuanya bersaudara kembali. Perbedaan yang kemarin, mungkin saja dalam satu keluarga ada beda pilihan sudah kita selesaikan. Selebihnya kita serahkan kepada KPU untuk pengumuman hasilnya hingga pelantikan, dan masyarakat saya lihat sudah aktivitas sosial, budaya, ekonomi sudah biasa lagi," kata dia.

Perlu diketahui pada hari ini di Kota Tangerang Selatan dilaksanakan pemungutan suara susulan di 15 TPS karena pada 14 Februari 2024 lalu lokasinya terendam banjir.

Baca juga: Kejari Tangsel tangkap buron kasus penggelapan saat keluar TPS

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024