Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Banten menilai pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung sukses meski sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) terkena dampak banjir.

"Penyelenggaraan pemilu di kota Tangerang cukup sukses, meskipun ada beberapa lokasi TPS yang terkena dampak banjir," kata Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin usai meninjau TPS Lapas Pemuda Tangerang Rabu.

Ia juga memastikan proses pemungutan suara hingga penghitungan suara di seluruh TPS Kota Tangerang berjalan dengan lancar dan tertib. 

“Alhamdulillah, berdasarkan pantauan di lapangan, proses pemungutan suara di berbagai TPS di Kota Tangerang berjalan dengan lancar dan tertib,” kata dia.

Baca juga: 34 TPS pemilu di Kota Tangerang terdampak banjir

Ia pun mengapresiasi antusias masyarakat Kota Tangerang dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Hal ini terlihat dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke TPS.

“Saya mengapresiasi semangat masyarakat Kota Tangerang dalam menggunakan hak pilihnya. Ini menunjukkan mereka sadar akan pentingnya demokrasi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu, maupun KPPS, yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan ketertiban proses pemungutan suara. “Terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam proses pemungutan suara,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman bersama jajaran Forkopimda Kota Tangerang dan Provinsi Banten juga meninjau TPS di wilayah Kelurahan Cikokol dan memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, dari yang kami pantau di beberapa TPS hari ini suasananya kondusif ya. Insya Allah semuanya berjalan lancar sampai akhir pelaksanaannya di Kota Tangerang maupun di skala nasional ," kata dia.

Baca juga: Empat TPS di Kota Tangerang lakukan pemungutan suara lanjutan
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024