Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang membentuk tim desk Pilkada dan Pemilu 2024 untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilkada dan Pemilu agar berlangsung sukses aman dan damai. 
 
Pj Sekda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, di Serang, Banten, Senin, mengatakan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah melaksanakan rapat teknis pembentukan tim desk Pemilu 2024 maupun Pilkada Kabupaten Serang yang digelar pada November 2024. 
 
”Jadi kita support KPU, Bawaslu oleh anggota desk pemilu dan pilkada yang memang itu aturannya ada Forkopimda yang terlibat dan semua unsur Pemda,” ujarnya. 

Baca juga: Pemkab Serang pasang alat penguat sinyal di 63 TPS blank spot
 
Nanang menegaskan sesuai dengan aturan yang berlaku, tim desk juga berkewajiban membantu KPU dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih. 
 
"Karena untuk target partisipasi KPU Kabupaten Serang di atas 90 persen. Kita berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” katanya menambahkan.
 
Ia juga memastikan tim desk pemilu dan pilkada juga membantu KPU yang sifatnya pelaksanaan teknis di bawah baik pemantauan, pelaporan, dan koordinasi ketika ada hal-hal yang memang penyelenggara kesulitan.
 
"Seperti contoh pengiriman surat suara ke pulau-pulau yang ada di Kabupaten Serang meliputi Pulu Panjang dan Pulu Tunda. Kita bantu distribusi baik dari pihak Pol Air dan Dishub selain itu juga membantu warga Sangiang untuk bisa ke TPS di Desa Cikoneng,” pungkas Nanang Supriatna.

Baca juga: Pemilu 2024, Tim Dokkes Polri disiagakan 24 jam

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024