Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, Banten tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) bagi masyarakat umum selama libur panjang dan pada hari pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024.

"Ya, kami tetap membuka pelayanan di tanggal 8, 9 dan 14 Februari 2024. Jadi, pelayanan tetap buka," kata Kadisdukcapil Kabupaten Tangerang Cikwi R Inton di Tangerang, Kamis.

Ia menerangkan selama masa libur panjang tersebut, masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan di Kantor Disdukcapil masih tetap bisa dilayani, baik melayani keperluan perekaman hingga pencatatan dokumen kependudukan lainnya.

Baca juga: Libur Isra Mi'raj dan Imlek, trafik Tol Tangerang-Merak diprediksi meningkat

Pada momen libur dan hari pencoblosan nanti, layanan Disdukcapil dibuka seperti biasa, mulai pukul 09.00 WIB.

Selama memberikan pelayanan khusus di hari libur tersebut, pihaknya telah menyiagakan petugas yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tentunya kita akan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jadi, jangan khawatir bagi warga Kabupaten Tangerang kalau masih ada yang ingin mengurus kependudukan, masih kita layani," ujarnya.

Ia menambahkan langkah yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Tangerang saat ini merupakan bagian dari bentuk komitmennya dalam memberikan pelayanan publik secara maksimal.

"Yang pasti kami akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik dengan tetap membuka layanan pada hari libur," pungkas Cikwi R Inton.

Baca juga: Pada 2023, tingkat pengangguran Kota Tangerang turun jadi 6,67 persen

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024