Menghadapi momen arus libur panjang Isra Mi'raj & Imlek, manajemen ASTRA Tol Tangerang-Merak (Tamer) memprediksi terjadinya peningkatan arus kendaraan masyarakat yang akan memanfaatkan momen libur panjang ini untuk berwisata maupun pulang kampung bersilaturahmi.

Prediksi puncak arus lalu lintas diperkirakan terjadi pada H-1 Isra Mi'raj, Rabu.

Pada puncak libur Panjang ini, lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak di prediksi mengalami kenaikan trafik sebesar 3,22% atau sebesar 170 ribuan kendaraan dibanding rata-rata lalu lintas harian (LHR) sebanyak 150 ribuan kendaraan.

“Puncak arus lalu lintas Libur panjang Isra Mi'raj dan Imlek di ruas Tol Tangerang-Merak, diprediksi akan terjadi pada tanggal 7 Februari 2024 sebesar 176.099 kendaraan atau lebih tinggi 0,86 % dibandingkan lalu lintas libur Panjang imlek di  Tahun 2023 sebanyak 172.253 kendaraan," jelas Direktur Astra Tol Tamer, Rinaldi.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan dua ruas tol di Sumatera Utara

Rinaldi juga menyebutkan, bahwa pada masa libur panjang ini, pihaknya melakukan peningkatan layanan transaksi untuk mengantisipasi antrian di gerbang tol, diantaranya mengaktifkan tambahan gardu satelit di entrance gate Cikupa, serta menyiagakan petugas untuk mempercepat transaksi di gerbang tol.  

“Selain layanan transaksi, kami juga memastikan kesiapan fasilitas rest area bersama pihak pengelola, baik dari sisi ketersediaan maupun kebersihannya," kata Rinaldi.

Astra Tol Tamer juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanan dengan diantaranya mengatur jadwal perjalanan untuk menghindari waktu puncak arus lalu lintas agar tidak terjebak kepadatan atau antrian lalu lintas, patuhi aturan keselamatan berkendara, memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-toll) mencukupi, serta selalu cek kondisi traffic dan rute alternatif. 

Untuk mengetahui info lalu lintas di ruas Tol Tangerang-Merak, pengguna jalan juga dapat melihat beberapa tampilan kamera pantau di website margamandala.co.id, serta update traffic report di media sosial Astra Tol Tamer di titik-titik lokasi penting di ruas Tol Tangerang-Merak. Untuk layanan bantuan petugas, call center 24 jam saat ini selain telp dapat juga memanfaatkan WA chat di (0254) 207878, atau free call 08001777879   
ASTRA Tol Tangerang-Merak.
 
Baca juga: Presiden Jokowi resmikan jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024