Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono kembali mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya untuk bisa menjaga netralitas dan kondusifitas menjelang pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

"Sekarang kita sudah memasuki awal bulan Februari, 9 hari lagi menuju Pemilu, saya meminta kepada seluruh ASN untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah masing-masing," kata Andi di Tangerang, Banten, Senin.

Ia berpesan kepada para ASN utamanya para kepala perangkat daerah untuk tetap menjaga netralitas sebagaimana menjunjung tinggi profesionalitas-nya, dengan bersikap netral demi menjaga keberhasilan seluruh tahapan pemilu yang berkualitas dan independen.

Baca juga: Kejari Tangerang komitmen jaga netralitas Pemilu 2024

Selain itu, jajaran Kepala Perangkat Daerah untuk meningkatkan koordinasi lintas sektoral, dan saling bekerja sama guna mewujudkan kondisifitas di tengah masyarakat umum.

"Netral adalah salah satu kunci suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi. Saya berharap ASN di Kabupaten Tangerang menjadi pelopor menyukseskan pemilu," katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Andi memberikan pengarahan khusus kepada para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Tangerang yang melaksanakan tugas menjadi Petugas Ketertiban TPS.

Dia berharap agar anggota Satlinmas bisa benar-benar mempersiapkan diri sesuai tugas dan fungsinya menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

"Jaga keamanan dan kondusifitas nya, jangan sampai ada kerawanan yang mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan terjadi," kata dia.

Baca juga: Kasus penggelapan tanah oleh oknum kades di Tangerang segera disidangkan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024