Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Banten, menggelar gerakan pangan murah on the road dari tanggal 5 - 28 Februari 2024 di 13 kecamatan yang menyasar 39 titik.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Senin, mengatakan ada 300 paket sembako yang disiapkan di setiap kelurahan dengan harga terjangkau yakni Rp80 ribu yang dapat dibeli oleh masyarakat.

Adapun bahan sembako yang dijual seperti beras 5 kilogram, minyak satu liter, daging, ayam, gula, bawang merah, bawang putih, cabai, serta aneka makanan beku.

Gerakan pangan murah on the road akan menyasar 39 titik di 13 kecamatan setiap harinya yang juga bagian dari semarak HUT ke-31 Kota Tangerang.

"Ada paket sembako murah yang dijual dengan harga terjangkau. Untuk itu diharapkan kegiatan ini bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan pangan,” kata dia.

Baca juga: MUI apresiasi program Khomil Quran SMPN 9 Kota Tangerang

Ia pun menambahkan masyarakat dapat melihat jadwal serta lokasi Gerakan Pangan Murah On The Road di instagram @dkp.tangerangkota atau @tangerangkota.

"Maka dari itu ayo manfaatkan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan stok pangan terjangkau," katanya.

Sementara itu kegiatan gerakan pangan murah on the road di Lapangan RW 009 Kelurahan Buaran Indah Kecamatan Tangerang sangat antusias diikuti masyarakat

Syarmidah warga RW 004 Kelurahan Buaran Indah pun rela antre satu jam sebelum kios sembako dibuka. Ia mengaku ini merupakan kesempatan yang baik untuknya mendapatkan paket sembako dengan harga yang terjangkau.

"Alhamdulillah saya dapat membeli paket sembako, cabe, bawang merah dengan harga yang terjangkau. Ini sangat membantu kami di saat harga pangan sedang tinggi di pasaran,” katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang berikan bansos biaya pendidikan pada 46 mahasiswa

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024