Pemerintah Kota Tangerang Banten memberikan bantuan sosial (bansos) berupa biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi 2024 kepada 46 mahasiswa yang tergolong kurang mampu.

“Beasiswa ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya dan turut meningkatkan kualitas SDM di Kota Tangerang,” kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di sela-sela kegiatan penyerahan bansos secara simbolis di Puspemkot Tangerang, Senin.

Ia mengatakan bansos perguruan tinggi merupakan salah satu program yang menjadi fokus utama yaitu peningkatan kualitas pendidikan.

Baca juga: Atasi kemiskinan, Pemkot Tangerang siapkan bansos hingga beasiswa

Penyerahan beasiswa ini merupakan wujud komitmen Pemkot Tangerang dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda.

“Pendidikan merupakan salah satu kunci utama dalam membangun Kota Tangerang yang lebih baik. Oleh karena itu, pemkot akan terus mengimplementasikan program-program bagi masyarakat,” katanya.

“Kami akan terus mendorong agar terpenuhinya layanan pendidikan bagi seluruh warga di Kota Tangerang yaitu pendidikan gratis dan berkualitas dengan berbagai upaya yang selama ini senantiasa berkelanjutan," katanya menambahkan.

Baca juga: Kuota beasiswa perguruan tinggi di Kota Tangerang masih ada

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menuturkan program bansos untuk mahasiswa ini telah berjalan selama empat tahun dan sudah membantu sebanyak 876 mahasiswa.

Ia juga berharap bansos ini dapat membantu para mahasiswa meningkatkan kesejahteraan keluarganya setelah lulus dan dapat berkontribusi membangun Kota Tangerang untuk menjadi lebih baik lagi.

Bagi mahasiswa yang belum sempat mendaftar, pendaftaran untuk penerimaan tahun 2025 sudah dibuka.

"Pastikan sudah terdaftar di DTKS, apabila belum maka silakan mengajukan melalui RT/RW, PSM, dan kelurahan setempat. Kami harap, bantuan ini dapat membantu para mahasiswa meningkatkan kesejahteraan keluarganya setelah lulus dan sukses, serta dapat berkontribusi membangun Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Kata Pj Wali Kota, kembangkan seni budaya perlu aksi nyata

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024