Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang memastikan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke-13 kecamatan melibatkan Bawaslu, kepolisian dan Satpol PP.

"Keterlibatan berbagai pihak untuk mengawasi pengiriman berjalan dengan lancar tanpa ada kecurangan. Tentunya didampingi oleh pihak penyelenggara pemilu juga," kata Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah di Tangerang Kamis.

Ia mengatakan distribusi logistik sudah dilakukan sejak 29 Januari 2024 ke beberapa wilayah di Kota Tangerang. Adapun wilayah yang sudah dikirimkan logistik pemilu adalah Kecamatan Tangerang, Kecamatan Batuceper, Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Neglasari.

"Hari ini pendistribusian dilakukan ke Kecamatan Larangan, Kecamatan Pinang, serta Kecamatan Karawaci," kata Qori.

Baca juga: Disdukcapil Kota Tangerang layani pembuatan KTP elektronik sehari jadi

Ia menambahkan pengiriman distribusi logistik pemilu dilakukan melalui armada PT. Pos Indonesia ke gedung olah raga (GOR) di masing-masing kecamatan. Pengiriman secara bertahap dimulai dari kotak suara yang sudah ter-packing dan tersegel, serta bilik pemilu.

"Pengiriman bertahap ke kecamatan jelang Pemilu nanti. Semoga pengiriman dapat segera terselesaikan sebelum hari pemilu tiba," katanya.

Sementara itu jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Tangerang ada 1.362.773 jiwa dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 678.001 dan pemilih perempuan sebanyak 684.772. Kemudian untuk TPS ada 5.175 titik.

Lalu jumlah logistik Pemilu 2024 yang akan digunakan di Kota Tangerang yaitu 25.875 kotak suara dengan rincian lima kotak per TPS. Bilik suara ada 15.525 dengan rincian per TPS tiga bilik suara), tinta Pemilu 10.350 buah dengan rincian per TPS dua tinta, segel pemilu 310.500 dengan rincian 60 segel per TPS.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024