Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten memberikan dukungan sarana hingga tenaga kepada PMI untuk mewujudkan visinya menjadi organisasi kemanusiaan yang profesional dan berkualitas.

"Pemkot Tangerang akan memberikan dukungan dalam berbagai bentuk, baik berupa sarana dan prasarana, maupun tenaga," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang memiliki peran penting dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang mendukung penuh upaya PMI untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca juga: Jika digigit anjing, warga Tangerang diimbau manfaatkan 21 rabies center

Ia juga menambahkan PMI harus terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan, tak terkecuali dalam penanggulangan bencana.

“PMI terus siaga dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat, terus berikan layanan terbaik dan berkualitas,” katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan PMI Kota Tangerang akan terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga: Atasi kemiskinan, Pemkot Tangerang siapkan bansos hingga beasiswa

“Kami akan memastikan ketersediaan darah yang aman dan terjangkau. PMI Kota Tangerang akan meningkatkan jumlah donor darah, baik melalui sosialisasi, maupun program-program menarik. Selain itu, PMI juga akan meningkatkan pelayanan terutama dalam penanggulangan bencana,” katanya.

Selain itu PMI Kota Tangerang akan terus mendorong kolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam menunjang kegiatan yang bersifat pengabdian masyarakat, khususnya di bidang kerelawanan, kesehatan, dan penanggulangan bencana atau kegawatdaruratan.

“Tidak hanya mendorong terwujudnya agenda program kerja yang luar biasa, Muker PMI Kota Tangerang 2024 juga diharapkan mampu mendorong keberpihakan berbagai pihak, khususnya Pemkot Tangerang, dalam mendukung kegiatan-kegiatan PMI Kota Tangerang yang selama ini terbukti mampu menyentuh akar rumput masyarakat secara langsung,” katanya.

Baca juga: Onassis Ideasphere Tangerang jadi destinasi dapatkan smart lock terbaik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024