Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melakukan upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 di Taman Makam Pahlawan, Banten, Rabu.

Hari Bhakti Imigrasi ke-74 sendiri mengangkat tema "Transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi ".

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto mengatakan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Banten terutama Keimigrasian melakukan upacara dan tabur bunga agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dan menjadi contoh dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi hari-hari di jajaran Keimigrasian.

"Karena dengan meneladani para pahlawan, para pegawai Imigrasi dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat," kata Dodot.

Baca juga: Kemenkumham Banten catatkan 12.528 perlindungan kekayaan intelektual

Dodot berharap, selain meneladani para pahlawan juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Imigrasi melalui tema tahun ini terus mengalami peningkatan, baik dalam pelayanan tetapi  juga dalam pengawasan orang asing yang berada di Banten.

"Sebagaimana diketahui, tugas jajaran keimigrasian kental dengan pembuatan paspor, izin tinggal, dan lain sebagainya. Yang berkenaan dengan pelayanan masyarakat dan fungsi Keimigrasian," kata Dodot menambahkan.

Lanjut Dodot, selain upacara dan tabur bunga, berbagai rangkaian dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 74 diantaranya donor darah, bhakti sosial dan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi.

Baca juga: Imigrasi Serang terbitkan 5.588 ijin tinggal WNA sepanjang 2023.

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024