Askot PSSI Kota Tangerang akan banyak menggelar ajang pertandingan olahraga usia dini guna mematangkan calon pemain muda potensial berkaliber nasional hingga internasional. 

“Dengan potensi, sumber daya serta fasilitas yang ada, kami optimis olahraga sepakbola Kota Tangerang akan terus maju,” kata Wakil Ketua Askot PSSI Kota Tangerang, Mahdiar usai laga final Liga Forssekot di Stadion Benteng Reborn, Minggu

Ia menuturkan Liga Forum Sekolah Sepak Bola Kota Tangerang (Forssekot) merupakan salah satu ajang yang disiapkan Askot PSSI Kota Tangerang.

"Dari ajang ini kita bisa melihat banyak potensi yang dapat tumbuh dan berkembang. PSSI kedepannya akan terus melakukan pembinaan agar bibit yang ada dapat terus berkembang," ujarnya.

Baca juga: Dukung iklim sepak bola di Banten, PLN Peduli bina pemain usia muda

Sementara itu Liga Forum Sekolah Sepak Bola Kota Tangerang (Forssekot) diikuti oleh 700 peserta atlet sepakbola. Dalam pertandingan final pemenang diraih oleh  FU 15 Football Academy untuk U11 dan U-9 diraih oleh Benteng Muda IFA.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan, regenerasi atlet usia dini ini juga tentu berkat dukungan para orang tua yang terus mendorong anak-anaknya aktif pada bidang olahraga yang digemari salah satunya sepakbola. 

“Ini sesuatu yang luar biasa, anak-anak generasi muda ini bisa membawa kembali masa kejayaan sepakbola di Kota Tangerang,” ungkap Nurdin. 

Pemerintah Kota Tangerang, lanjut Nurdin, bersama KONI, Askot PSSI dan seluruh stakeholder terus berupaya mendukung kemajuan salah satu olahraga kecintaan masyarakat ini.

"Harapannya agar semakin banyak lahir calon-calon atlet berbakat Kota Tangerang di tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Baca juga: Hendak tawuran, 10 remaja di Tangerang ditangkap polisi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024