Serang  (Antara News) - Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta kembali mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota Serang ke Partai Hanura, di Serang, Jumat.

Sebelumnya, Ranta Soeharta juga mendaftarkan diri di untuk mengikuti penjaringan bakal calon walikota Serang ke Partai Demokrat Kota Serang.

Ranta Soeharta mengaku sampai saat ini sudah ada empat partai yang sudah menerima dirinya untuk mendaftar dan melakukan komunikasi terkait koalisi menghadapi Pilkada Kota Serang pada 2018.

"Pokonya koalisi lah Hanura tiga (kursi), PKS tiga, Nasdem empat ditambah Demokrat, sepuluh sudah cukup kan. Tapi ini persoalan kebersamaan lebih banyak lebih baik," kata Ranta usai menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Hanura.

Ranta mengaku sudah bulat untuk maju di Pilkada Kota Serang. Dirinya merasa terpanggil untuk melakukan pembenahan di Kota Serang agar bisa lebih maju.

"Tekad saya sudah bulat, pengalaman saya di birokrat membuat saya yakin akan mampu membangun Kota Serang lebih baik lagi," kata Ranta.

Ia juga mengatakan, alasan lain untuk maju di Pilkada Kota Serang agar hidupnya lebih bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Serang.

"Pengalaman saya di birokrat sudah cukup. Jabatan saya juga sudah mentok sebagai birokrat. Makanya saya ingin keilmuan saya lebih manfaat buat orang lain," kata Ranta Soeharta yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kota Serang.

Ranta mengajak partai politik yang akan mengusungnya untuk berkoalisi bersama.

"Mari kita bersama sama. Saya yakin Demokrat , Hanura dan yang lainnya yang kecil kecil ini aja bisa jadi besar. Saya kira nanti kita berkoalisi," kata Ranta.

Namun demikian, Ranta menyerahkan sepenuhnya terhadap pengurus partai baik pengusungan calon maupun koalisi bersama partai.

Sementara Ketua DPC Hanura Kota Serang Supriyadi mengatakan, berterimakasih kepada Ranta Soeharta yang mengembalikan formulir ke Hanura.

"Kami bersyukur pak Ranta mengembalikan formulir ke Hanura. Ini sebuah kehormatan bagi kami karena ada calon yang memiliki kualitas maksimal yang daftar ke kami," kata Supriyadi.

Ia mengatakan, Hanura Kota Serang sudah sepakat untuk mendukung Ranta Soeharta sebagai bakal calon walikota Serang. Namun demikian, keputusan terakhir tetap berada di DPP Partai Hanura.

"Sepak terjang pak Ranta sudah tidak diragukan dalam memimpin. Kami sempat ragu pak Ranta tida mengembalikan berkas, tapi Alhamdulillah akhirnya daftar juga," kata Supriyadi.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017