Lebak (Antara News) - Anggota DPRD Kabupaten Lebak Muhammad Husen berharap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) lebih mencintai rakyat untuk mengayomi dan melindungi masyarakat dan tidak bersikap arogan dan kekerasan.

"Semua anggota kepolisian itu berasal dari rakyat maka sepatutnya dekat dengan rakyat," kata Muhammad Husen saat dihubungi di Lebak, Senin
Perayaan Hari Bhayangkara ke-71 tentu menjadikan momentum ke depan menjadikan lebih baik dan lebih dicintai rakyat.

Saat ini, kinerja kepolisian sudah bagus dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu dibuktikan kejahatan konvensional di Kabupaten Lebak,seperti pencurian dengan kekerasan, begal, perampokan, pembunuhan dan pencurian relatif kecil.

Karena itu, pihaknya berharap kepolisian bekerja lebih profesional dalam menangani kasus-kasus kamtibmas tersebut.

Apalagi, kepolisian belum lama ini menangkap pelaku kejahatan terorisme juga  kejahatan ekonomi,korupsi, termasuk kejahatan yang menggunakan media teknologi informasi.

Keberhasilan kepolisian juga dirasakan masyarakat dengan terbentuknya Satuan Tugas atau Satgas Pangan dapat mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan hingga menjelang Lebaran.

Selain itu juga pasokan bahan pokok di sejumlah pasar melimpah dan tidak terjadi kelangkaan yang bisa memicu terjadi inflasi.

Bahkan, harga bahan pokok selama Ramadhan hingga Lebaran stabil karena persedian melimpah.

Karena itu, pihaknya meminta kepolisian lebih dekat dan lebih mencintai rakyat khususnya melindungi masyarakat dari gangguan kamtibmas maupun kejahatan pangan.

"Kami berharap pada HUT Polri ke-71 kedepan bisa bekerja lebih profesional dan mencintai rakyatnya," ujarnya.

Menyinggung adanya stigma budaya negatif oleh oknum kepolisian, pihaknya berharap adanya pembenahan di internal Polri dengan sistem yang bagus.

Apabila, sistem itu dibenahi dengan sistem bagus maka tidak ditemukan lagi oknum polisi melakukan pungutan liar di jalan raya, pengurusan SIM dan melindungi kejahatan, narkoba dan minuman keras.

Kehadiran polisi tentu sangat didambakan rakyat agar kehidupan di tengah masyarakat penuh damai,aman dan kondusif.

"Kami yakin Polri menjadikan sahabat rakyat dengan melindungi dan mengayomi masyarakat," kata politisi PKB Kabupaten Lebak.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017