Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meminta kepada jajarannya untuk menyiapkan fasilitas penunjang untuk menambah kenyamanan pembeli dan pedagang di Plaza Shinta, tempat relokasi dari Pasar Anyar yang sedang direvitalisasi.

"Saluran pembuangannya diperhatikan agar limbah pasar dan drainase tidak jadi satu," kata Nurdin dalam keterangannya di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan telah memantau lokasi relokasi di Plaza Shinta dan Pasar Anyar dalam menyukseskan program revitalisasi yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Pemkot Tangerang pastikan revitalisasi Pasar Anyar sesuai aturan

Ia menambahkan Pemkot Tangerang telah menyiapkan sejumlah lokasi yang dapat dipergunakan bagi para pedagang berjualan selama revitalisasi Pasar Anyar berlangsung.

"Untuk di Plaza Shinta, disiapkan bagi pedagang kaki lima dan pedagang basah. Sedangkan pedagang emas, pakaian dan pedagang kering ada di Metropolis," katanya

Sebagai informasi, Pasar Anyar Tangerang dengan luas 2,4 hektare akan direvitalisasi tetap tiga lantai dengan ketersediaan kios dan los sebanyak 1.672 unit. Di lantai satu untuk kios dan los produk basah, seperti sayur, daging, ikan, sembako, dan lainnya.

Kemudian, di lantai dua untuk kios dan los kering, seperti aksesoris, pakaian, emas dan lainnya. Lantai dua juga akan dilengkapi dengan tenant area komersial dan spot pelayanan publik milik Pemkot Tangerang.

Sementara di lantai tiga, katanya, akan dilengkapi dengan sarana olahraga badminton, masjid dan kantin.

Baca juga: Revitalisasi sudah dekat, pedagang pindahkan barang dari Pasar Anyar
Baca juga: Satpol PP terjunkan Srikandi sosialisasikan revitalisasi Pasar Anyar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024