Pedagang pakaian dan tekstil yang menempati Pasar Anyar sudah mulai pindahkan barang masing-masing terkait rencana revitalisasi Pasar Anyar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam waktu dekat

Direktur Utama Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati di Tangerang Jumat menuturkan, pemindahan barang yang dilakukan para pedagang ini dilakukan untuk melancarkan proses relokasi yang sudah mulai direalisasikan sejak beberapa waktu.

Sesuai dengan rencana yang telah disiapkan, Perumda Pasar Kota Tangerang telah menyediakan lokasi alternatif sementara yakni di Metropolis Town Square dan Plaza Shinta.

“Proses relokasi telah berjalan sejak beberapa hari. Kedepannya, relokasi akan dilakukan secara bertahap dengan menyediakan lokasi-lokasi baru yang lebih representatif dan membuka peluang lebih besar bagi keuntungan para pedagang,” ujar Tietin dalam keterangannya.

Baca juga: Satpol PP terjunkan Srikandi sosialisasikan revitalisasi Pasar Anyar

Ia melanjutkan, Perumda Pasar juga memfasilitasi para pedagang pakaian dan tekstil di Pasar Anyar untuk melakukan relokasi secara berkala ke lokasi yang telah disediakan. 

Berdasarkan data terbaru menunjukkan terdapat sekitar 188 pedagang yang akan direlokasi, meliputi pedagang pakaian, tekstil, gorden, sepatu, sandal, kosmetik, dan lainnya.

“Tidak hanya lokasi alternatif yang telah disediakan, beberapa pedagang juga telah mulai melakukan relokasi, seperti ke Giant Poris, Pinang, Kebon Jahe, dan lokasi-lokasi lainnya,” tambahnya.

Selain itu, proses relokasi juga akan terus dilakukan secara bertahap dalam beberapa waktu mendatang. "Perumda Pasar berharap relokasi dapat berjalan secara lancar, kondusif, serta memberikan keuntungan baru bagi para pedagang," pungkas Titien Mulyati.

Baca juga: Pemkot Tangerang bantu sebar informasi soal relokasi pedagang Pasar Anyar
Baca juga: Biaya revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang Rp140 miliar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023