Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menunjuk Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) sebagai tempat penempatan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, di Tangerang, Banten, Minggu, mengatakan penunjukan tersebut telah ditanda tangani dalam keputusan wali kota (kepwal) yang dilakukan pada Kamis (28/12), di rumah dinas wali kota.

Hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Wali Kota Tangerang Pilar Saga Ichsan, Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, dan pimpinan Bank BJB Wilayah IV Adi Arief Wibawa dan Pimpinan Cabang Bank BJB KC Tangsel Muhammad Hartami.

Baca juga: Kejari Tangerang Selatan selesaikan 13 perkara melalui keadilan restoratif

Dia berharap sinergi dan kemitraan yang telah terbangun bersama Bank BJB terus berlanjut, sehingga kerja sama ini mampu memaksimalkan dalam hal penyimpanan kas daerah.

"Ya harapannya tentu yang terbaik dari ini semua bahwa sinergi dan kemitraan yang sudah terjalin dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang," katanya.

Apalagi, lanjut Wali Kota Benyamin, Bank BJB telah memfasilitasi pengelolaan keuangan daerah, baik aspek pendapatan, perencanaan anggaran dan penatausahaan serta akuntansi dan pelaporan.

"BJB telah memfasilitasi itu semua ya, sehingga kami meyakini RKUD sangat tepat untuk ditempatkan di Bank BJB," ujarnya.

Tak hanya itu, Bank BJB merupakan Bank persepsi yang menjadi penempatan RKUD hampir semua pemerintah daerah di Jawa Barat dan Banten dengan predikat baik.

"Maka itu kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi yang telah berjalan selama ini," ujarnya pula.

Baca juga: Polres Tangsel sita 27,3 kg ganja yang disembunyikan dalam kemasan kopi
Baca juga: Pemkot Tangsel targetkan penerima bantuan pendidikan tinggi bertambah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023