Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR) untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Madani Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berupa sarana ibadah.
 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Adiwan Qodir, di Serang, Banten, Jumat, menjelaskan pemberian bantuan CSR kepada pengurus Masjid Al Madani Puspemkot Serang merupakan bentuk sinergi antara BPJS Kesehatan dengan Pemkot Serang serta masyarakat.
 
"Untuk nominalnya memang tidak cukup besar. Namun sekecil apapun nominalnya saya harap ini akan bermanfaat untuk kemashalatan umat," katanya.

Baca juga: Pemkab Serang beri reward kader posyandu hingga hibah ambulans desa
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang sekaligus Ketua Harian DKM Masjid Al Madani Nanang Saefudin menuturkan pemberian CSR dari BPJS Kesehatan tersebut merupakan harapan bagi Pemkot Serang.
 
"Memang hal seperti ini sangat kami harapkan dari beberapa perusahaan namun ke depan tidak memberikan bantuan dalam bentuk uang tetapi bentuk barang saja sehingga tidak ada kesalahpahaman dan sebagainya,” jelasnya.
 
Ia mengatakan ke depan Masjid Al Madani Puspemkot Serang akan dibentuk sebagai sentral bagi para generasi qori dan qoriah Kota Serang.
 
“Saya mengajak kepada BUMN serta perusahaan yang ada di Kota Serang untuk bersama membangun dan bekerjasama membentuk generasi penerus dan kemajuan Kota Serang,” ujarnya.
 
Diketahui, nominal CSR sarana ibadah yang diberikan oleh BPJS Kesehatan untuk Masjid Al Madani Puspemkot Serang tersebut sebesar Rp 22,3 juta.

Baca juga: ATR/BPN Kabupaten Serang bagikan 18.818 sertifikat tanah pada warga

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023