PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menyerahkan bantuan berupa renovasi tiga unit rumah layak huni kepada warga di sekitar kawasan bandara tersebut.

Executive General Manager Bandara International Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana dalam keterangan tertulis yang diterima di Tangerang, Kamis mengatakan bahwa tiga unit dengan spesifikasi ukuran 30 meter persegi direnovasi sebesar Rp261.128.193 juta.

"Kami memiliki komitmen dalam menjunjung tinggi tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui program yang sustain di sekitar Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hal ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan sosial, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mendorong kelestarian lingkungan hidup masyarakat setempat," katanya.

Baca juga: AP II raih tiga penghargaan pengelolaan SDM terbaik

Ia menerangkan, dalam penyerahan unit rumah layak huni ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab sosial lingkungan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Program ini, lanjutnya, juga sebagai upaya meminimalisir jumlah hunian di bawah standar di wilayah sekitar operasionalnya.

"Inisiatif ini merupakan bukti kontribusi perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat dan mengatasi kondisi perumahan yang tidak memadai," ujarnya.

Sejak tahun 2018 hingga 2023, Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah memberikan bantuan berupa 42 unit rumah layak huni kepada masyarakat di sekitarnya, baik di Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang.

"Tujuan utamanya adalah memastikan tidak ada rumah berlantai tanah dan berdinding bambu di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Program ini juga dapat membantu pemerintah daerah dalam hal pemerataan kesejahteraan sosial masyarakat," paparnya.

Dia berharap kepada masyarakat sekitar untuk terus mendukung kelancaran operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta layani dua rute penerbangan tersibuk di dunia

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023