Universitas Matana Serpong Tangerang bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Jaya, Asian Society for Research in Engineering Sciences (Asres) dan SPJ Centre for Multi-disciplinary Research (SCMR) menggelar konferensi internasional yang dihadiri 70 perwakilan pemakalah dari berbagai negara membahas sejumlah topik diantaranya kecerdasan buatan.

Wakil Rektor Bidang Operasional Universitas Matana yakni Dr. Lulu Setiawati di Tangerang Senin mengatakan para akademisi diperlihatkan perkembangan Intelligent Technologies yakni kecerdasan buatan, otomatisasi, dan machine learning yang berevolusi dengan cepat. 

"Teknologi ini bukan sekadar alat, tapi yang sedang mengubah kehidupan masyarakat saat ini. Konferensi ini adalah bentuk kesadaran akan pentingnya memahami dan memanfaatkan inovasi ini untuk kemajuan masyarakat," kata dia dalam keterangannya.

Baca juga: Rektor Universitas Matana ajak wisudawan jadi bagian solusi masyarakat

Sementara itu perwakilan pemakalah yang hadir berasal dari Indonesia, Amerika, Jerman, Korea Selatan, Peru, India, dan Malaysia yang mengikuti konferensi di Aula Universitas Matana, Gedung Matana Tower, Gading Serpong, Tangerang.

Para peserta juga tidak hanya dilibatkan dalam publikasi penelitian, tetapi nantinya akan diundang untuk bergabung ke komite-komite konferensi mendatang yang akan diselenggarakan ASRES. 

Rektor Universitas Matana, Franky Jamin menambahkan saat ini dunia sedang menghadapi banyak tantangan yang berkaitan dengan kehidupan berkelanjutan atau sustainability. 

Hal ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab sebagai manusia untuk memelihara dan menciptakan nilai-nilai keberlanjutan masa kini tanpa mengorbankan kehidupan generasi yang akan datang. 

"Konferensi internasional ini, lanjutnya, merupakan forum bagi para peserta saling berbagi pengalaman, wawasan, dan kesempatan berkolaborasi untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan berkelanjutan atau sustainable living sebagai kebiasaan sehari-hari," katanya.

Baca juga: Lanjutkan Kerjasama, Universitas Matana Teken PKS Pendirian Tax Center

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023