Polresta Serang Kota mengerahkan sebanyak 274 personel kepolisian untuk mengamankan lokasi dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, menjelang kedatangan Menko Polhukam Mahfud MD pada acara seminar kebangsaan yang digelar di Kampus Faletehan, Kabupaten Serang, Banten, Rabu.
 
Kapolres Serang Kota, Kombes Pol Sofwan Hermanto, di Serang, Banten, Rabu mengatakan, pengerahan personel kepolisian dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kepada pejabat negara untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
 
"Kami siap mengamankan kedatangan Bapak Menko Polhukam atau sebagai cawapres. Kami melaksanakan pengamanan ini sesuai standar SOP. Tanpa beda, semua cawapres sama," katanya.

Baca juga: Circle Gibranesia di Cilegon sorot debat capres pertama
 
Sementara itu, Sofwan mengatakan, personel yang diterjunkan untuk pengamanan berjumlah sebanyak 274 orang.
 
Lebih lanjut, Sofwan, menjelaskan, ratusan petugas yang diterjunkan diintegrasikan dari semua fungsi kepolisian untuk melakukan upaya pengamanan baik melalui fungsi preventif maupun preemtif.
 
"Tentunya kita integrasikan dari semua fungsi baik preventif maupun preemtif penegakan hukum. Karena potensi ancaman ini bukan hanya sekedar sesuatu yang bisa dihadapi peran preemtif," katanya.
 
Selain itu, pihaknya juga menyiapkan petugas di jalur yang rawan kemacetan dan rawan gangguan keamanan menuju ke Universitas Faletehan.
 
"Kami juga menyiapkan petugas pada beberapa jalur yang diantisipasi rawan kemacetan dan rawan gangguan keamanan," katanya.

Baca juga: Ganjar sebut pemerataan pembangunan butuh pemerintah bersih
Baca juga: Info kampanye, Anies ke Pekanbaru Cak Imin umrah

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023