Serang (Antara News) - Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan dukungan penuh untuk Sekda Banten Ranta Soeharta yang berniat mencalonkan diri sebagai bakal calon wali kota Serang pada pilkada serentak 2018.

''Bagus, bagus, saya dukung penuh. Biar nanti dia wali kota dan saya gubernur-nya bisa kerja sama bagus," kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditanya terkait wacana Sekda Banten Ranta Soeharta yang akan mencalonkan sebagai calon wali kota Serang, di Serang, Senin.

Ia mengaku akan mendukung penuh jika ada niatan Sekda Banten mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Serang, apalagi jika sudah ada partai yang siap mendukung. Namun demikian, untuk dukungan partai Demokrat pihaknya mempersilahkan kepada pengurus Partai Demokrat yang akan menentukannya.

''Silahkan saja tanya Aeng (Plt Ketua DPD Demokrat) sana. Saya sekarang konsen di gubernur," kata Wahidin Halim yang juga pengurus Partai Demokrat saat ditanya terkait dukungan Partai Demokrat untuk Sekda Banten Ranta Soeharta.

Sementara itu Sekda Banten Ranta Soeharta tidak berkomentar banyak saat ditanya kesiapan dirinya mencalonkan dalam Pilkada Kota Serang pada 2018.

''Insha alloh, Insha alloh,"kata Ranta Soeharta.

Sedangkan saat ditanya terkait dukungan partai politik yang akan mengusungnya pada Pilkada Kota Serang tersebut, Ranta mengaku sudah ada tiga partai politik yang siap mendukungnya. Namun demikian, ia tidak menyebutkan secara jelas tiga partai politik tersebut.

''Sudah, sudah ada. Ada tiga parpol,"kata Ranta singkat.

Sejumlah partai politik sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon walikota Serang pada Pilkada serentak 2018. Diantara partai politik yang membuka pendaftaran tersebut yakni Partai Demokrat, NasDem, PKB, PAN dan Hanura. Sekda Banten Ranta Soeharta disebut-sebut Partai NasDem salah seorang bakal calon dari kalangan birokrat yang masuk dalam penjaringan di Partai NasDem.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017