Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta agar olahraga catur terus dikembangkan sebagai upaya membangun generasi muda yang berprestasi dan intelektual.

“Terus tingkatkan semangat dan prestasi catur dengan turut melibatkan masyarakat khususnya para generasi muda, dalam kegiatan olahraga intelektual ini,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin pada pelantikan Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Tangerang yang digelar di GOR Batu Ceper, Sabtu.

Ia juga menyampaikan, para pengurus yang baru dilantik agar dapat menciptakan langkah baru dalam pengembangan olahraga catur di Kota Tangerang.

Baca juga: Tangerang gelar turnamen motocross pertandingkan 15 kelas

Olahraga catur, lanjutnya, memiliki peran strategis dalam mengembangkan kecerdasan dan keterampilan berpikir. Sachrudin berharap semua dapat bersinergi dalam kemajuan olahraga catur di Kota Tangerang.

“Saya berharap, kita dapat mencetak atlet-atlet berkualitas dan meningkatkan minat masyarakat terhadap catur. Terus ajarkan atlet muda kita dengan berbagai pelatihan dan program, agar saat bertanding mampu skak lawan main,” ujarnya.

Usai melakukan pelantikan, Sachrudin turut bermain catur bersama salah satu atlet yaitu Rio Jonatan. Dirinya kagum dengan atlet berusia 12 tahun itu yang begitu teliti dan fokus saat bermain.

“Saya lihat kemampuannya luar biasa dalam bermain catur, tetap semangat dan terus berprestasi,” katanya.

Pada 2022, Kontingen Kota Tangerang berhasil meraih medali emas dan perak dalam pertandingan cabang olahraga catur pada gelaran Pekan Paralimpiade Provinsi (Peparprov) IV Banten.

Baca juga: 20 regu dari delapan provinsi ikuti lomba senam jantung sehat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023