Tangerang (Antara News) - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, pihaknya mengkaji dan memfasilitasi agar Lebaran Betawi bisa menjadi kegiatan rutin di Kota Tangerang, Banten.

"Di Kota Tangerang banyak masyarakat Betawi. Maka itu, Lebaran Betawi ke depannya bisa menjadi kegiatan tahunan yang rutin," katanya pada silaturahim ulama dan pesilat di Masjid Al Madinah CBD Ciledug Jl Hos Cokroaminoto, Karang Tengah, Senin.

Selain itu, rencana kegiatan Lebaran Betawi di Kota Tangerang merupakan aspirasi tokoh masyarakat Betawi.

Sachrudin juga mendukung adanya silaturahim yang dilakukan oleh ulama dan pesilat sebagai wadah untuk mempromosikan budaya kota Tangerang kepada masyarakat umum.

"Pemerintah mendukung penuh kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh ulama dan pesilat karena sebagai ajang silaturahim dan memperkenalkan silat kepada masyarakat," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang telah gencar melakukan promosi dan sosialisasi dalam mewujudkan Kota Layak Dikunjungi.

Misalnya saja menggelar "culinary night" di kawasan Pasar Lama setiap bulannya, kemudian festival-festival hingga membuat kampung tematik di setiap Kelurahan.

Dengan potensi cagar budaya dan keberadaan Sungai Cisadane, Kota Tangerang, ingin menjadi kota yang ramah bagi masyarakat dengan tersedianya wisata lokal. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017