Pengurus Wushu Indonesia bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menyelenggarakan Kejuaraan Wushu tingkat kota di GOR Batuceper, 16-17 Desember dan diikuti ratusan atlet muda dari kalangan pelajar.

Ketua panitia pelaksana kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023 Jumarli di Tangerang, Jumat, menuturkan kejuaraan itu menjadi ajang bergengsi bagi para pelajar SD, SMP dan SMA/SMK untuk unjuk bakat.

“Kejuaraan ini menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu bagi para atlit wushu di Kota Tangerang. Ditargetkan akan diikuti 100-200 atlet muda dari kalangan pelajar," ujarnya.

Ia mengatakan ajang ini mampu dimanfaatkan untuk menempa bakat masing-masing sebelum melangkah ke ajang yang lebih tinggi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Baca juga: Bus Jawara sudah terpesan penuh hingga akhir tahun

Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023 mempertandingkan dua kategori yakni seni (taolu) dengan 17 nomor pertandingan serta kategori fighting (sanda) dengan 15 nomor pertandingan berdasarkan klasifikasi (kelas) masing-masing.

“Kejuaraan ini juga telah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai klub dan sasana di Kota Tangerang dan sekitarnya, sehingga kejuaraan ini menjadi ajang yang sangat prestisius dalam melahirkan bibit-bibit muda yang siap berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Tangerang,” katanya.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, menambahkan Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023 juga menjadi kesempatan untuk memantik gairah perkembangan cabang olahraga wushu sebagai salah satu alternatif yang mulai banyak digemari masyarakat, sekaligus untuk mendorong tumbuhnya sportourism dan sportainment di Kota Tangerang.

“Kejuaraan ini diharapkan dioptimalkan untuk mendorong perkembangan wushu agar semakin populer dan diminati di Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: Kepsek dan guru TK di Kota Tangerang diberi pemahaman Kurikulum Merdeka
Baca juga: Disnaker: Job fair virtual serap 18.944 tenaga kerja

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023