Dinas Perhubungan Kota Tangerang Banten memastikan Bus Jalan-jalan Wisata Rakyat Tangerang (Bus Jawara) sudah dalam kondisi terpesan penuh (full booked) sampai akhir tahun 2023.

"Antusiasme warga untuk memanfaatkan fasilitas ini sangat besar. Maka itu dari catatan kami, sudah terpesan penuh hingga akhir tahun," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Jumat.

Ia menuturkan, eksistensi Bus Jawara telah diakui sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang secara umum.

Selain sebagai satu-satunya bus wisata gratis yang ada di Provinsi Banten, Bus Jawara menyediakan layanan menarik dengan berwisata keliling mengunjungi ikon-ikon dan lokasi-lokasi menarik di Kota Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang luncurkan aplikasi peminjaman bus wisata Jawara

Ia melanjutkan, kenaikan lonjakan antusiasme masyarakat dalam menggunakan Bus Jawara ini juga dipengaruhi oleh kemudahan aksesibilitas yang dihadirkan aplikasi Abang Jawara yang terintegrasi dengan Super Apps Tangerang LIVE.

“Melalui aplikasi Abang Jawara yang disediakan, masyarakat jadi lebih mudah melakukan booking Bus Jawara kapanpun dan dimanapun. Hal ini dinilai menjadi salah satu alasan lonjakan antusiasme masyarakat menggunakan Bus Jawara pada akhir tahun ini,” tambahnya.

Selain itu, antusiasme masyarakat dalam menggunakan Bus Jawara yang melonjak ini diharapkan mampu mendorong peningkatan pelayanan transportasi publik.

"Kita memiliki BRT Trans Tangerang Ayo dan Angkot Si Benteng yang memiliki fasilitas terbaik juga. Tarifnya juga murah," ujarnya.

Baca juga: Disnaker: Job fair virtual serap 18.944 tenaga kerja

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023