Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang, Banten, berharap pembangunan alun-alun kecamatan dapat menjadi pusat kegiatan warga dan mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Dengan adanya alun-alun di wilayah ini, perputaran ekonomi juga akan berjalan di mana para pedagang khususnya UMKM akan berjualan," kata Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Sugihharto Achmad Bagdja, di Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan saat ini Pemkot Tangerang memiliki tiga alun-alun yakni Alun-Alun Ahmad Yani, Alun-Alun Kecamatan Cibodas dan Alun-Alun Kecamatan Periuk yang akan diresmikan pada akhir pekan ini.

Baca juga: UMKM Tangerang disebut berkontribusi stabilitas ekonomi daerah

Ia mengajak warga Kecamatan Periuk untuk sama-sama hadir memeriahkan pembukaan dan peresmian alun-alun tersebut.

Selain itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak merusak seluruh fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemkot Tangerang.

Pasalnya fasilitas yang telah dibuat merupakan milik bersama sehingga harus dijaga agar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali

"Mari kita jaga kebersihan, ketertiban dan juga jangan rusak fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemkot Tangerang. Ini semua adalah fasilitas milik kita bersama," pungkas Achmad Bagdja.

Baca juga: UMKM di Banten diminta jaga mutu dan kualitas produk

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023