Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten gelar Apel Kesiapsiagaan di Lapangan Kantor Kemenkumham Banten, Jumat guna persiapan pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kegiatan ini menjadi penegasan komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Banten untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama kegiatan tersebut.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto mengatakan Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-2077.PK.08.05 Tanggal 29 November 2023. 

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, pembuatan paspor di Imigrasi Serang meningkat

“Salah satunya meliputi peningkatan pengamanan dan kewaspadaan selama 24 jam penuh dan melakukan koordinasi dengan Polri, TNI, Damkar, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membantu pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lapas/Rutan/LPKA”, kata Dodot.

Lanjut Dodot Adikoeswanto menjelaskan bahwa dilakukannya kegiatan tersebut untuk menjamin para tahanan, narapidana, dan anak tetap dapat menjalankan kegiatan ibadah Hari Raya Natal serta Tahun Baru dengan Khidmat.

“Selanjutnya, terhadap pelaksanaan Surat Edaran tersebut saya perintahkan untuk menyampaikan Laporan Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Nataru ke Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dan tembusan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Direktur Pengamanan dan Intelijen”, pungkasnya.

Baca juga: Sederet pencapaian kinerja Kanwil Kememkumham Banten pada 2023

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023