Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan pameran dan perlombaan bonsai di Stadion Benteng Reborn menjadi media edukasi bagi masyarakat tentang merawat tanaman hias agar dapat bernilai ekonomis.

"Masyarakat juga dapat belajar merawat dan membudidayakan tanaman hias agar tidak hanya bernilai seni tinggi tetapi juga bernilai ekonomi sehingga dapat mendorong perputaran ekonomi juga tentunya," kata Wali Kota Arief saat meninjau pameran yang digelar di Stadion Benteng Reborn Tangerang, Senin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerja sama dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) menggelar pameran dan perlombaan Bonsai Benteng Piala Wali Kota 2023 mulai dari 28 November hingga 3 Desember 2023.

Baca juga: Wali Kota Arief: Tugu Benteng Kondusif tanda persatuan komunitas roda dua

Wali Kota Arief juga menyampaikan apresiasi sekaligus kekagumannya kepada kemampuan dan keahlian para komunitas dan peserta lomba dalam merawat tanaman bonsai.

"Luar biasa ya ini, sudah seperti seni ya. Harus telaten dan berkesenian tinggi ya. Terimakasih sudah ikut berpartisipasi dan menginspirasi," katanya.

Untuk itu, Wali Kota Arief mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang agar hadir meramaikan pameran dan perlombaan Bonsai Benteng tersebut.

"Semoga ini dapat menjadi momentum dan memotivasi seluruh masyarakat dalam menjaga dan peduli lingkungan melalui tanaman hias," ujarnya.

Baca juga: Ada Festival Cisadane 2023, okupansi hotel di Tangerang meningkat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023